Ini yang Terjadi Pada Tubuh Ketika Berhenti Merokok Total

Rokok adalah pembunuh manusia paling terkenal – Rokok merupakan penyebab utama kematian manusia paling umum dan telah menyebabkan jutaan kematian setiap tahun di dunia. 4 dari 5 perokok di dunia , mendapatkan risiko penyakit kanker dan gangguan pernapasan paling tinggi.

Tetapi merokok juga merupakan kebiasaan yang sangat sulit untuk dilepaskan. Jadi, sebuah penelitian telah mengungkapkan apa yang terjadi ketika kita akan berhenti merokok dan apa yang terjadi pada tubuh ketika telah berhenti merokok.

Mari kita lihat proses perubahan dalam tubuh ketika anda memutuskan untuk berhenti merokok.

20 menit pertama

tekanan darah dan denyut nadi akan kembali normal setelah dalam 20 menit anda tidak merokok – Kabar baik bagi jantung Anda!

2 jam kemudian

Gejala putus nikotin akan mulai terasa. Anda akan mengalami gejala seperti ketegangan, kecemasan, rasa kantuk dan kecanduan.

8 jam setelahnya

Tingkat karbon monoksida dalam darah Anda harus turun sekitar setengahnya dan darah Anda akan mengalir normal untuk mendapatkan oksigen. Ini adalah awal penting untuk mengatasi masalah jantung yang serius.

24 jam berikutnya

gejala kecanduan akan sangat terasa sekali pada masa ini. Ada yang mengalami gejala kecanduan rokok hanya dalam beberapa menit lantas hilang, tetapi banyak juga yang akan mengalami kecanduan rokok lebih lama bahkan berjam jam. Masa ini adalah masa yang paling parah terhadap kecanduan merokok, biasanya akan berjalan selama 1 minggu. Tetapi pada minggu ke dua gejala ini akan berurang dengan sendirinya – jika Anda tetap pada pendirian untuk berhenti merokok, kemungkinan gejala kecanduan Anda akan menghilang pada bulan pertama setelah anda berhenti merokok.

Hari ke 2

Berita Baik untuk anda – ujung saraf yang rusak akan mulai melakukan generasi kembali, sehingga kemampuan Anda untuk lebih peka terhadap sentuhan dan bau akan meningkat. Banyak orang khawatir bahwa berat badan mereka akan bertambah setelah mereka berhenti merokok, tapi pendapat ini salah dan tidak terbukti. Namun, ada kemungkinan mengalami kenaikan berat badan dalam jumlah yang sedikit, sementara ketika Anda menyesuaikan diri dengan kehidupan tanpa rokok itu akan berdampak pada akhir yang baik untuk kesehatan Anda daripada anda terus merokok.

Hari ke 3

Pada saat ini seharusnya semua nikotin telah hilang dari tubuh Anda, sehingga Anda mungkin akan mengalami puncak gejala kecanduan akut pada titik ini. Kabar baiknya adalah, pernapasan Anda pasti menjadi jauh lebih mudah karena iritasi paru-paru akan menghilanh yang disebabkan anda telah mengurangi merokok.

Minggu ke 2-4

Gejala kecanduan nikotin sudah benar benar menghilang – hore!

Minggu ke 4-12

sirkulasi darah Anda juga akan mulai berjalan secara normal dan lebih lancar, hal ini akan mengurangi resiko pada kondisi yang mengancam jiwa anda seperti serangan jantung dan stroke.

Bulan ke 3-9

paru-paru Anda akan bernapas lega karena volume paru paru meningkat sekitar 10% pada periode ini.

Tahun ke 5

Sejarah baru tercipta – Risiko serangan jantung kana berkurang sebesar 50%.

10-15 tahun kemudian

risiko kanker paru-paru akan sangat kecil kemungkinannya, dan risiko serangan jantung akan sama seperti seseorang yang tidak pernah merokok seumur hidupnya. Mangstab Gan!!!!