Orgasme – Fakta Mengejutkan yang Baru Terungkap

fakta orgasme

Orgasme – Semua orang tau bahwa orgasme akan membuat kehidupan pria dan wanita akan menjadi lebih bermakna. Seorang ahli seksologi di Amerika Serikat mengatakan bahwa jika pria ataupun wanita mengalami orgasme maka dapat membuat tidur mereka lebih berkualitas dan nyenyak, mampu membuat mereka lebih baik dalam hal bersosialiasi dengan lainnya serta mampu mencegah lemak dalam perut.

Ketika penelitian itu di lakukan, para ahli menemukan bahwa Wanita memiliki paling tidak 11 jenis orgasme, inilah alasannya kenapa mampu membuat kaum pria merasa cemburu. Terlepas bagaimana jenis apa saja orgasme pada wanita. Ternyata, menyimpan banyak manfaat kesehatan ketika wanita mendapatkan orgasme. Berikut ini adalah beberapa manfaat kesehatan mengejutkan ketika wanita mengalami orgasme.

  • Orgasme Mampu Mengekang Nafsu Makan

ketika wanita mengalami orgasme, ketika itu juga hormon oksitosin terlepas dari tubuh atau biasa di sebut hormon cinta. Hormon cinta ini berfungsi untuk mengontrol nafsu makan pada tubuh. Lebih dari itu, hormon oksitosin juga mampu melawan depresi dan stress dengan memerangi efek berbahaya dari kortisol. Kortisol terkenal akan perannya untuk menimbun lemak dalam perut dan meningkatkan keinginan untuk memakan makanan yang mengandung karbohidrat.

Dosis dopamim di dapatkan ketika melakukan hubungan seksual, meningkatkan terus ketitik orgasme lalu kemudian menurun kembali. Dan hal ini membantu dalam mengendalikan kebutuhan untuk memakan makanan dalam jumlah banyak. Jalur dopamim yang terdapat di otak merangsang keinginan untuk melakukan hubungan seks dan makanan lalu di tutup oleh hormon yang keluar setelah mendapatkan orgasme.

  • Kadar Hormon Testosteron Meningkat

Hormon testosteron di perlukan ketika mengalami gairah seksual atau peningkatan libido. Begitu pun juga sebaliknya, fungsi seksual seperti otot dan lainnya jika tidak menggunakannya dengan baik, maka akan menjadi sia sia bertepatan dengan hormonal yang datang. Wanita yang mampu menikmati orgasme nya secara lebih maka kadar hormon testosteron dan estrogen nya juga akan meningkat. Ketika hormon ini dalam keadaan seimbang, maka mampu menambah hasrat seksual, memberi daya tarik seks yang lebih tinggi, meningkatkan fungsi memori pada otak dan membantu menambah mood bahkan mampu mencegah lemak dalam perut tertimbun.

Walaupun kadar hormon testosteron pada wanita lebih tinggi, apakah itu sebelum ataupun setelah berhubungan seksual. Sebuah pelukan ternyata mampu memberi peningkatan hormon testosteron terbesar. Sebuah penelitian terbaru membuktikan bahwa Pria dan Wanita yang melakukan masturbasi lalu kemudian mengalami orgasme, hormon testosteron juga akan mengalami peningkatan.

  • Tidur Lebih Nyenyak Ketika Selesai Orgasme

Kadar oksitosin mampu mengurangi tingkat kortisol. Dimana artinya adalah, mampu menciptakan perasaan santai maupun mampu menciptakan rasa kantuk luar biasa. Senyawa kimia yang bernama vasopressin memiliki hubungan erat dengan kualitas tidur juga terlepas ketika mengalami orgasme. Pelepasan senyawa kimia ini di sertai dengan pelepasan zat melatonin yang berfungsi mengatur jam biologis tidur, sehingga mampu membuat tingkat kualitas tidur menjadi lebih nyenyak. Jadi tak heran kalau wanita sering jengkel ketika pasangan pria mereka tertidur lelap ketika selesai melakukan hubungan seks.

Sebuah penelitian dari University of Michigan and Albright College di Pennsylvania USA menuturkan, setelah berhubungan seks kemudian jatuh tertidur lelap memiliki kaitan dengan keinginan pasangan untuk melepaskan kasih sayang dan mencintai yang lebih besar.

  • Mengembangkan Neuron Baru di Pusat Otak Bau

Hormon prolaktin akan terlepas ketika mengalami orgasme, mengakibatkan sel induk pada otak akan mengembangkan jaringan neuron baru di pusat bau otak. Khusus pada wanita, setelah selesai melakukan hubungan seks, prolaktin akan melonjak, bukan hanya itu, prolaktin juga akan melonjak selama masa kehamilan dan masa menyusui.

Peningkatan prolaktin akan meningkat sebesar 400 persen setelah melakukan hubungan seks daripada melakukan masturbasi. Jadi, terdapat banyak keuntungan lebih di saat melakukan hubungan seks daripada melakukan self service alias masturbasi. Orgasme akan sangat memuaskan, ketika prolaktin meningkat tinggi. Di saat tidur pun prolaktin secara alami akan lebih tinggi.

  • Lebih Mampu Berinteraksi Dalam Kehidupan Sosial

Kehidupan seksual yang baik akan mampu mengurangi bahkan mencegah stress dan depresi berat dari semua masalah. Bahkan manfaat lebih besar akan didapatkan ketika melakukan hubungan seks itu sendiri, yaitu mampu menurunkan tekanan darah tinggi dan mampu meningkatkan pencernaan dalam tubuh.

Reseptor oksitosin di dalam usus didapatkan ketika kita mengalami orgasme dan mampu menenangkan peradangan gastrointestinal, yaitu ketidaknyamanan di dalam perut. Para peneliti di Concordia mengemukakan bahwa hormon oksitosin mampu membuat semua orang lebih mampu berinteraksi secara sosial di dalam lingkungan kehidupan mereka, meningkatkan hubungan baik dengan orang lain dan meningkatkan rasa percaya diri.